FLORIST

WELLCOME TO FLORIST Rokan Hulu

Sabtu, 26 Oktober 2013

papan bunga, motip pecah


                         lg dilapangan nunggin org pulang
                         mls bolak balik, kirain udah slesai ne acara
                         liat mak mak dulu ahhhhh.....

Kamis, 29 Maret 2012

Haaaaaa..!!!

Ne Pass Bt Kamu Gan.. Jangan Pernah Ragu Bt
Apa Yang Loe Lakuin,
Percaya Ja Ma Diri LO Sendiri. Yang Jelas Percaya ma Diri Loe Sendiri Membuat Epek yang Lebih Baik Dalam Kehidupan Keseharian Lho Haaa.....

Dari Pada Loe Dengarin Omongan Orang yg ada Bikin Patah Hati aja Ya ga BRO.....

N3: Fb GW www.facebook.com/sonyhendrika.asal.kota.baturijal

Kamis, 16 Februari 2012


Add caption

kampung halaman

di kota inilah gw di lahirkan, org tua ku membesarkan gw di desa baturijal kec. peranap. maw taw yg lebih lengkapny klik ja link di bawah ne OK

Rabu, 15 Februari 2012

asal muasal papan bunga

Asal Usul Steek Werk / Karangan Bunga Papan, Steek werk atau lebih dikenal dengan sebutan bunga papan, karangan bunga papan. Bunga ini sering sekali digunakan untuk menyampaikan ucapan dengan tulisan-tulisan penyampaian yang bertujuan mengucapkan rasa bersuka ria, ucapan selamat, belasungkawa.


Kata Steek werk itu sendiri diambil dari bahasa belanda yang artinya Pekerjaan Menyulam atau Perkerjaan seni, karena papan bunga itu sendiri dibuat dengan cita rasa seni tinggi. Dengan menggunakan tiga kaki untuk berdirinya papan bunga sudah ada dari jaman belanda diketahui dari penggunaan bahasa Belanda untuk mengucapkan kata papan bunga.
Bunga Papan atau Steek Werk merupakan rangkaian bunga yang disusun beserta sebuah papan terbuat dengan kerangka awal dari kayu yang kuat dan dipadukan dengan cork foam, dihias dengan Ucapan yang dicantumkan dapat berupa ucapan selamat atau pun dukacita. Untuk penyangga bunga papan biasanya menggunakan kayu yang dirancang khusus agar bunga papan itu dapat berdiri dengan kokoh.


Dulu nya ucapan pada bunga papan ditulis menggunakan “mortel” sejenis tanaman hias alam yang bisa dibentuk. Namun seiring berkembang nya zaman, kini menggunakan bunga plastik. Dengan bunga plastik ini kita dapat membuat beragam macam bentuk huruf variasi untuk memperindah bunga papan ucapan.
Bunga Papan kini sudah menjadi sebuah trend di era modern ini. Bunga papan sekarang menjadi sebuah symbol sebuah Perusahaan/company maupun individu dalam setiap moment. 

Bunga Papan sering digunakan dalam acara : Ucapan Selamat, Pembukaan Toko, Peletakan Batu pertama, Ground Breaking, Pernikahan, happy wedding, Duka cita, dan masih banyak lagi.

Papan bunga Mudah dijumpai di indonesia, tidak hanya di kota di desa desa pun sudah bisa kita temui, seperti halnya dengan usaha kami. Kami berdiri sejak tahun 2011 hingga sekarang kami pun masih beroperasi, posisi kami terletak di kabupaten yaitu kabupaten Rokan Hulu tepatnya di pasir pengaraian. 

Demikian lah artikel ini kami buat agar dapat membantu pengunjung  yang sampai saat ini bertanya tanya asal mulanya papan bunga ini.
oke. semoga bermanpaat